Sego Penyetan Banyuwangi

4 comments

kembali ke kuliner yogyakata, tapi kok kali ini judulnya Penyetan Banyuwangi. ya gak pa2 lah, tapi makanan yang satu ini perlu di coba .. ada berabgai macam pepes antara lain : pepes kerang, pepes udang dan lain2 gak apal soalnya. kalo aneka ikan ada ikan kakap, krapu, gurame ... :D
rasanya enak mantap .. pedas dan gurih :D

Salah satu kuliner favorit warga jogja.
Lokasinya ada di Jl. Kaliurang Km 9 dan Jl. Kaliurang km 5
di km 9 buka siang dan malam, di km 5 hanya malam aja. Sego Penyetan ini setiap hari selalu ramai dikunjungi mahasiswa juga keluarga.

Yang menarik disini adalah nasi yang dihidangkan pasti panas, ditambah sambal terasi yang sedap, dan lalapan daun singkong serta timun.
Menunya antara lain
Ayam goreng, pepes ikan, pepes ayam,pepes jamur, ikan goreng,telur, tempe & tahu dll.


sedikit intipan menunya :)

Lebih menarik lagi karena kita bisa mendapatkan makanan yang sedap dan sehat hanya dengan kisaran harga Rp 5000 – 12000…
Pemilik dan karyawan2nya pun sangat ramah . Ga heran khan kalo tempat ini selalu ramai dikunjungi pelanggannya.



iseng nulis ini soalnya baru makan sego penyetan banyuwangi tadi .. he he ..

[+/-] Readmore

Soto Sulung

0 comments

ya .. namanya soto sulung, tapi belum sempet tak foto nih sotonya kayak apa. yang kusuka sih yang enak tenan itu soto daging. behh enak anget2 sotonya di makan malem sekitar jam 9nan gurih nyammmmy.... biasanya kalo udah jam 9 ke atas kalo gak larinya ke gudeg ya ke soto sulung itu. tepatnya di Jl.Solo, pas di samping pertigaan kampus LPP dan di depan kave 0,0 KM itu loh. coba deh buruan enak tenan ...

[+/-] Readmore

Kindai Masakan Banjar

2 comments

Kuliner jogja yang satu ini khusus masakan banjar, paling enak makannya minggu pagi jam 10an gitulah. Ada banyak sih makanannya ... semuanya enak2, oh ya kalo kesitu hari minggu ada akustikan nya loh .. lol
So temen - temen yang mau ke kindai silakan tepatnya dia di deket jembatan merah :
arrow "jl. jembatan merah no.116D pertigaan puri..." deketnya LIA itu loh .. tau kan ?

nih masakan - masakan yang ada di kindai :
nih ku tulis yang ku inget aja ya ... he he ..

1. Nasi Kuning

nah ini nih makanan bagus kalo lagi laper banget, nih nasi kuning bisa pake ayam, telur atau sambil goreng hati. tinggal pilih aja ...

2. Ayam Bakar

nih ayam bakarnya enak loh, empuk di potong lagi ..

3. Sate Ayam Banjar

wah kalo ini aku jarang makan, biasanya ceweku yang suka sate ini. tapi enak .. gurih.

4. Berbagai Minuman
yah aku gak apal kalo suruh nyebutin satu, ada juice, float dll.








5. Viewnya di Kindai








oh ya kindai tuh bukanya dari pagi ampe malem loh .. buruan !! makan ...
surprisedwinkwink


[+/-] Readmore

Kuliner Yogyakarta

4 comments


Selain kota pendidikan jogja terkenal juga akan kuliner dan wisatanya, aku pertama kalo ke jogjga tahun 2005 ya untuk kuliah jelasnya. Pada awal2 di jogja kayaknya aku tuh kuper banget kalo masala kuliner dan tempat2 nongkrong di jogja, ya maklum pendatang. nah di blogku ini pengen bagi2 berita tentang tempat kuliner jogja yah menurut versiku ya ... he he ..:D, kalo kamu punya versi yang beda lagi ya silakan di bagi2 ya.. ;).
let's read my journey about kuliner jogja... :D

[+/-] Readmore